Angkanya Terdata sebanyak 41 Ribu Orang Lebih

Kadisdalduk Pekanbaru Optimis  Pendataan Keluarga Berjalan Aman dan Lancar

Kasisdalduk Pekanbaru Drs Amin MSi

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

PEMERINTAH KOTA   Pekanbaru melalui Dinas Pengendalian Penduduk (Disdalduk)  telah melakukan pendataan keluarga tahun 2021 sejak Kamis (1/4/2021) lalu.Kadisdalduk Kota Pekanbaru Drs Amin MSi  menjelaskan bahwa pantauan pendataan keluarga di lapangan sudah berjalan dengan baik. "Ya tadi kita lakukan peninjauan ke lapangan pendataan keluarga . Dan kita lihat pendataan sudah berjalan dengan baik, karena petugas kita bekerja sesuai aturan dengan mendata setiap keluarga. Terlebih lagi, petugas pendataan yang bekerja di beberapa kecamatan sesuai dengan daerah tempatnya tinggal. Namun ada juga kendalanya saat ini bulam ramadan dan kadang orang tak ada di rumah, " ungkap Amin kepada Kiblatriau.com Selasa (20/4/2021).

Amin menambahkan, bahwa saat ini jumlah yang sudah dilakukan pendataan keluarga angkanya 41 ribu lebih dan sudah masuk datanya."Datanya sudah masuk melalui aplikasi smartphone. Kita optimis pendataan keluarga pada tahun 2021 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," sebut Amin.

Sambung Amin, pendataan keluarga akan berakhir pada tanggal 31 Mei mendatang. Dirinya juga mengingatkan para kader mendata masyarakat secara disiplin tinggi mengikuti protokol kesehatan. Para kader pendataan juga harus mendapat suntikan vaksin sebelum ke lapangan."Kalau bisa disuntik vaksin secara bertahap. Antisipasi penyebaran Covid-19 saat melakukan pendataan," ujar Amin.Sebagaimana diketahui bahwa Walikota Pekanbaru, Datuk Bandar Setia Amanah Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menjadi orang pertama yang menjalani Pendataan Keluarga tahun 2021, Kamis (1/4). Ada sejumlah petugas datang melakukan pendataan terhadap Firdaus. ***






 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar